Wisata Masjid Raya Bandung - Wisata Religi Kota Bandung

Nah kamu tentu tau dong sama masjid yang memadai megah yang ada dikota ini. Yap Masjid Raya Bandung yang berada dipusat alun-alun kota Bandung ini sebetulnya menjadi keliru satu lokasi yang paling banyak dikunjungi wisatawan yang mampir ke Bandung.
Selain beribadah sholat Zuhur atau Ashar, banyak wisatawan yang mampir ketempat ini untuk mengabadikan momet di area masjid yang memadai instagenik. Tak cuma itu saja, wisatawan yang singgah terhitung dapat Naik Menara yang ada disebelah Masjid Raya sampai sampai kepuncak. Di puncak tower inilah kami sanggup memandang keindahan kota Bandung berasal dari atas.dan memang sangat cocok untuk di jadikan sebagai wisata religi.


Masjid Raya Bandung berada di Alun-alun Bandung dekat ruas Jalan Asia-Afrika, pusat Kota Bandung. Lokasinya yang berada di pusat kota membuatnya bersama dengan mudah ditemukan oleh wisatawan yang hanya hanyalah melintasi jalan raya asia afrika atu memang sengaja mampir ketempat ini. Selain itu, Masjid Raya Bandung termasuk berdekatan bersama Gedung Merdeka dan Hotel Preanger, dua bangunan yang begitu lekat bersama sejarah Konferensi Asia-Afrika th. 1955.

Masjid Raya Bandung yang berada di ibukota Provinsi Jawa Barat ini dulunya dikenal bersama dengan nama Masjid Agung Bandung adalah masjid yang berada di Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Status masjid ini adalah sebagai masjid provinsi bagi Jawa Barat. Masjid ini pertama dibangun tahun 1810, dan sejak didirikannya, Masjid Agung sudah mengalami delapan kali perombakan terhadap abad ke-19, kemudian lima kali pada abad 20 sampai akhirnya direnovasi kembali terhadap tahun 2001 hingga peresmian Masjid Raya Bandung 4 Juni 2003 yang diresmikan oleh Gubernur Jabar selagi itu, H.R. Nuriana. Masjid baru ini, yang bercorak Arab, mengambil alih Masjid Agung yang lama, yang bercorak khas Sunda (wikipedia).


Masjid Raya Bandung punya dua menara kembar di segi kiri dan kanan masjid setinggi 81 mtr. yang senantiasa diakses untuk umum setiap hari Sabtu dan Minggu. Atap masjid diganti berasal dari atap joglo menjadi satu kubah besar terhadap atap sedang dan yang lebih kecil terhadap atap kiri-kanan masjid dan juga dinding masjid terbuat berasal dari batu alam kualitas tinggi, tak lupa juga memiliki ornamendinding serta mimbar masjid yang sungguh indah yang membuat masjid ini sungguh cantik. Kini luas tanah total masjid adalah 23.448 m² bersama luas bangunan 8.575 m² dan sanggup menampung kira-kira 13.000 jamaah.


Jadi buat kamu yang mampir mampir ke Bandung jangan lupa melihat keindahan masjid kebanggan kota Bandung ini. Jangan lupa naik ke menaranya termasuk sebab berasal dari atas menara ini pemandangan yang indah akan anda memandang khususnya motif didepan masjid yang unik dan keren. Tak cuma itu saja wajah kota Bandung dapat terlihat berasal dari atas menara ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Simpel Penataan Kamar Supaya Selalu Nyaman